Dasar Modeling di Maya

Dalam Maya, pemodelan mengacu pada proses menciptakan permukaan 3D virtual untuk karakter dan objek dalam scene Maya. Permukaan sangat p...


Dalam Maya, pemodelan mengacu pada proses menciptakan permukaan 3D virtual untuk karakter dan objek dalam scene Maya. Permukaan sangat penting untuk menciptakan gambar 3D yang meyakinkan.

Modeling adalah proses yang membutuhkan keterampilan visual yang tajam dan penguasaan alat-alat pemodelan. Semakin akurat Anda ketika model formulir Anda dalam hal ukuran, bentuk, detail, proporsi, dan akan semakin meyakinkan scene akhir.
Ada dua jenis pemodelan Modeling di Maya:
  1. Polygons
  2. NURBS

Setiap jenis permukaan memiliki karakteristik dan manfaat tertentu. Permukaan Polygon adalah jaringan permukaan datar tiga atau lebih-sisi yang disebut wajah yang terhubung bersama-sama untuk  menciptakan mesh poli. Jerat poligon terdiri dari simpul, wajah, dan tepi.
Garis gambar rangka pada mesh mewakili tepi wajah masing-masing. Daerah yang dibatasi oleh ujung-ujungnya wajah. Di mana tepi berpotongan satu sama lain adalah lokasi titik yang disebut simpul.
Ketika mesh polygon di Render, edge dapat diatur untuk menampilkan visualisasi yang kasar ataupun  halus. Efeknya, poligon dapat dengan mudah mewakili kedua datar serta bentuk 3D yang melengkung.
Permukaan poligonal memiliki berbagai aplikasi dan jenis permukaan yang lebih disukai untuk banyak aplikasi 3D termasuk game interaktif dan aplikasi pengembangan web.
Permukaan poligonal dapat digambarkan dengan jumlah terkecil data semua jenis permukaan 3D, dan karena itu, dapat diberikan dengan cepat, memberikan peningkatan kecepatan dan kinerja interaktif kepada pengguna akhir dalam game dan aplikasi lainnya.



0 komentar: